Bila PSSI bertanding sepak bola melawan Belanda, siapa yang menang?

Buat saya pertanyaan ini luar biasa.Di setiap seminar atau training saya, saya selalu menanyakan pertanyaan ini pada para peserta.

Dan jawaban para peserta adalah : "Belanda"

Lalu saya tanya :"Mengapa?"

Jawabannya : "Ya jelas lah Pak.Belanda menang segala-galanya.Kemampuan pemain, track record, pelatih, fasilitas, gizi, budaya, dsb."

Lalu saya katakan : "OK.Sekarang pertanyaan berikutnya.Sebagai orang Indonesia, anda inginnya siapa yang menang?Tim mana yang bila menang akan membuat anda gembira, bangga, senang dan bahkan menangis?"

Semua peserta menjawab : "PSSI…"

Nah, saudara yang baik, percakapan singkat itu bisa menunjukkan hal penting.

Banyak Keinginan Tak Tercapai karena Disabotase oleh Keyakinan Buruk.

Anda ingin PSSI yang menang, tapi anda justru yakin Belanda lah yang menang.Ini berarti anda telah mensabotase tercapainya keinginan anda dengan memilih keyakinan yang buruk.Bila sudah begini, meski anda datang ke stadion dan mensupport PSSI, berteriak-teriak memberi semangat, tapi itu semua anda lakukan dengan hati yang mengatakan : "Belanda yang menang", maka hasilnya telah jelas, Belanda Menang.

Itu sebabnya, kata kunci pertama agar keinginan anda tercapai adalah:

Pilih keyakinan-keyakinan yang mendukung tercapainya keinginan anda.

Jadi, bila anda ingin PSSI menang lawan Belanda, maka yakinilah PSSI akan menang lawan Belanda itu.Kenapa? Karena itu yang anda inginkan, kan?

Lho, bagaimana bisa yakin kalau faktanya menunjukkan PSSI kalah di semua aspeknya?

Untuk itu, kita masuk ke kata kunci kedua:

Abaikan fakta-fakta negatif yang tak mendukung tercapainya keinginan anda.

Memang, faktanya tak menudukung.Karena itulah fakta itu harus diabaikan.Untuk apa anda memperhatikan, bahkan meyakini fakta yang tak mendukung tercapainya keinginana anda? Fakta itu merugikan anda.Karena itu, abaikan saja.Sekali lagi, abaikan!

Jadi, bila PSSI lawan Belanda, siapa yang menang?

Yes, PSSI.

Sekali lagi, Pe...eS…eS…Ii!

Itu yang anda inginkan.

Itu yang membuat anda bangga.

Itu yang membuat anda senang.

Itulah yang anda yakini.

Saya yakin, anda paham hal sederhana ini.

Untuk saya, hal sederhana ini lah yang telah mengubah hidup saya menjadi jauh lebih baik.

Saya yakin, hal ini pula akan mengubah hidup anda.

Yakin...100%